Cara Mudah Membuat Password Smartphone Bebas dari Hacking


cara-mudah-membuat-password-smartphone-bebas-dari-hack
Bukan mustahil untuk punya password smartphone yang terus berubah-ubah dan dijamin kamu gak akan lupa apa passwordnya. Sederhana, jam yang ada di smartphone kamu umumnya berisikan empat digit angka bukan? Misalnya 07.30 atau 13.45. Kamu bisa menggunakan itu sebagai password.
Ya, kamu bisa menjadikan jam di smartphone kamu sebagai password untuk membuka kunci smartphone. Jadi, password untuk membuka kunci smartphonemu adalah empat angka kombinasi jam pada saat itu. Misalnya saat ingin membuka kunci, jam di smartphonemu menunjukkan pukul 09.06, maka passwordnya adalah 0906. Simpel, kan?
Gimana menerapkannya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Instal aplikasi bernama "Screen Lock Time Password" yang pastinya tersedia dan bisa kamu dapatkan secara tanpa biaya alias gratis di Play Store.
cara-membuat-password-bebas-hack-1
Screen Lock - Time Password 1.5.5
Apps Utilities Adria Devs
DOWNLOAD
  • Buka aplikasinya > Aktifkan fitur dengan klil ikon di sebelah kanan "Enable Lock" > Pilih opsi "Change Security Type".
cara-membuat-password-bebas-hack-2
  • Dari enam opsi yang tersedia, pilih opsi "Current Time". Opsi tersebut akan menjadikan waktu yang tertera pada jam sebagai password.
cara-membuat-password-bebas-hack-3
  • Selesai! Sekarang kamu sudah otomatis menerapkan metode waktu sebagai password smartphone.

Akhir Kata

Itulah cara mudah membuat password smartphone yang bebas dari bahaya atau ancaman hacking. Kamu kini bisa lebih tenang akan keamanan privasi di smartphonemu, sekaligus gak takut lagi kelupaan password saat ingin membuka kunci. Selamat mencoba!

Comments

Popular Posts