Resensi Buku bisnis laundry kiloan


LAUDRY KILOAN CARA MUDAH MENDULANG UANG



JUDUL BUKU      : BISNIS LAUNDRY KILOAN
PENULIS                               : BANG ASWI
PENERBIT                            : PENEBAR PLUS+
TAHUN                                 : 2009
TEBAL                                  : 131 HALAMAN














Pergeseran gaya hidup,pola pikir,dan adanya tuntutan kebutuhan ekonomi menyebabkan masyarakat,terutama yang berada di kota-kota besar,menjadi keluarga yang supersibuk dengan berbagai aktivitas kerjanya.
Tuntutan pekerjaan atau kuliah membuat mereka sulit untuk bisa menyisakan waktu sekadar mengurusi pakaian kotor yang memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Bahkan tidak jarang bisa membutuhkan waktu seharian, dari mulai mencuci, mengeringkan sampai menyetrika.
Melihat peluang ini beberapa orang mulai membuka usaha berkaitan dengan mencuci pakaian.
Fenomena ini yang menjadi akar terbitnya buku berjudul “Bisnis Laundry Kiloan”. Buku yang diolah oleh Indscript Creative ini, memberikan gambaran cukup detail, mulai tahap persiapan sampai analisa biaya yang harus dikeluarkan untuk berdirinya bisnis laundry.
Membaca buku ini banyak menginspirasi dalam kegiatan bisnis,dan di dalam buku ini juga di jelaskan bagaimana memulai bisnis yang efektif, di mulai dari persiapan bisinis laundry kiloan sampai tips untuk menyetrika,tips mencuci pakaian agar tetap awet,bagus,dan menarik.
Berikut adalah tips menyetrika pakaian
Ø   gunakan cairan pelicin pakaian agar hasil setrikaan lebih bagus,tidak kusut,dan harum baunya.
Ø    untuk kaos dan pakaian lain yang ada sablonan sebaiknya disetrika setelah dibalik dimana yang disetrika adalah bagian sisi yang lainya agar sablonan awet dan tidak mengelupas,rusak atau luntur terkena suhu panas.
Ø    setrikalah baju sesuai aturan yang tertera pada label pesan perlakuan pakaian yang biasanya ada di bagian leher atau pinggang.pelajari suhu-suhu yang perlu diatur untuk setiap jenis agar tidak salah setrika.
Ø    Menyetrika pakaian sebaiknya dilakukan ketika pakaian benar-benar kering habis di jemur di terik matahari yang cukup agar pakaian lebih awet.
Selain menginspirasi buku ini juga sangat bermanfaat bagi ibu –ibu rumah tangga untuk bagaimana cara mencuci pakaian,menyetrika yang baik dan benar sesuai ketentuan.
Selain tips penulis juga memberikan motivasi lewat sebuah cerita sukses para pembisnis laundry kiloan.seperti emanuel yang mendirikan usaha di lingkungan kampus, dia juga membagikan tipsnya:
·         Cerdaslah dalam melihat peluang bisnis yang berada di sekitar tempat tinggal anda
·         Rangkul pelanggan dengan sistem kerja yang profesional
·         Teruslah bermimpi untuk menjadi besar karena dengan mimpi itulah anda bisa lebih semangat untuk melakukan yang terbaik bagi bisnis
Itulah tips ala emanuel yang telah sukses dengan usaha laundry kiloanya.
Banyak suka dan duka yang mereka bagikan, tetapi satu hal yang dimiliki semua entrepreneur ini, yaitu keberanian meraih dan menggenggam peluang. Jadi, apa salahnya mulai melirik bisnis cuci-mencuci yang satu ini.




Comments

Popular Posts